Rabu, 27 Agustus 2014

CARA MEMASUKKAN / INPUT NISN PESERTA DIDIK DI APLIKASI DAPODIKDAS 2014 DENGAN MEKANISME PUSH DATA SINKRONISASI DAPODIK

Untuk memasukkan NISN seluruh peserta didik pada aplikasi Dapodikdas 2014 v.3.0.0 saat ini menggunakan sistem pushsinkronisasi, namun peserta didik yang akan terinput / terisi otomatis melalui aplikasi Dapodikdas 2014 adalah bagi peserta didik yang telah di verifikasi dan validasi peserta didik sampai selesai pada level Konfirmasi Data.

Di mana sinkronisasi merupakan fasilitas yang terdapat pada aplikasi Dapodikdas untuk mengirimkan data dari pengguna (operator sekolah) ke server pusat (Dapodikdas dan proses Push Data Sinkronisasi adalah proses memasukkan hasil data balasan dari server pusat melalui sinkronisasi offline ke dalam aplikasi Dapodikdas 2014 pada komputer/laptop yang digunakan sinkronisasi oleh operator sekolah tersebut..


Jadi, input data peserta didik saat ini tidak dapat langsung diinput melalui aplikasi Dapodikdas 2014 pada kolom edit peserta didik pada kolom rincian NISN seperti pada aplikasi Dapodikdas 2013 yang lalu, kecuali untuk peserta didik baru (mutasi/pindahan). Oleh karena itu, bagi Rekan-rekan operator sekolah yang belum melakukan VerVal Peserta Didik, silahkan segera lakukan validasi data peserta didik pada laman http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id hingga pada tahapan Konfirmasi Data seperti pada gambar di atas.

Setelah konfirmasi selesai, pada saat sinkronisasi aplikasi Dapodikdas 2014 v.3.0.0, di saat yang bersamaan dengan proses sinkronisasi aplikasi Dapodikdas itulah, proses push NISN dari seluruh peserta didik yang telah dikonfirmasi pada laman VerVal NISN 2014 ke aplikasi berlangsung juga. 

Demikian share info mengenai mekanisme / cara input NISN peserta didik pada aplikasi Dapodikdas 2014. Semoga bermanfaat dan terimakasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar