Minggu, 24 Agustus 2014

SOLUSI GAGAL LOGIN VERVAL PD / PESERTA DIDIK TP. 2014 – 2015

Alhamdulillah… Sahabat operator Dapodikdas tahun pelajaran 2014/2015. Sebagian dari kita sudah ada yang tidak memerlukan registrasi ulang sebagai operator sekolah pada laman verval peserta didik, namun sebagian lainnya masih belum berhasil verval PD dikarenakan proses registrasi ulangnya belum sukses.

Berikut solusi terbaru yang telah dishare oleh Rekan saya Sdr. Saipul Hendra, bahwasannya untuk dapat akses laman verval pd tersebut kita dapat menggunakan username serta password yang pernah digunakan sekolah pada tahun pelajaran 2012/2013 maupun tahun pelajaran 2013/2014 sebelumnya.

Namun cara termudah adalah dengan segera menyelesaikan proses input data pada aplikasi Dapodikdas 2014 pada versi 3.0.0 kali ini, kemudian lakukan sinkronisasi. Setelah itu cek kembali pada laman VerVal PD di keesokan harinya (setelah 1 x 24 jam) dengan login menggunakan Username dan Password yang digunakan registrasi pada aplikasi Dapodikdas 2014 v.3.0.0 sebelumnya.


Dan jangan lupa, sebelum sinkronisasi dilakukan, silahkan selesaikan terlebih dahulu proses entry data-data pada aplikasi Dapodikdas v.3.0.0 seperti biasanya, khususnya data-data peserta didik baru kelas 1 SD maupun kelas 7 SMP serta peserta didik pindahan baru. Sehingga data peserta didik yang baru tersebut terlebih belum mempunyai NISN dapat terakomodir keseluruhannya pada VerVal PD yang akan kita selesaikan pada tahapan selanjutnya (proses penerbitan NISN). Semoga berhasil dan terimakasih…

Referensi artikel : Sdr. Saipul Hendra – SDN 149/VIII Muara Tebo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar