Senin, 15 Desember 2014

FASILITAS EXPORT TO PDF DATA CALON PESERTA UN/US 2015 DI HTTP://UN.DATA.KEMDIKBUD.GO.ID SUDAH BISA DIGUNAKAN

Alhamdulillaah… Sahabat operator sekolah jenjang SD maupun SMP…, dalam rangka cek data calon peserta UN untuk jenjang SMP maupun cek data calon US untuk jenjang SD tahun pelajaran 2014/2015, yang sebelumnya fasilitas export to pdf sering mengalami kegagalan sehingga kita harus copy pasteke Word ataupun Excel, namun saat ini fasilitas tersebut sudah dapat digunakan dengan lebih cepat dan akurat.

Dalam file hasil export saat ini, terdapat kolom-kolom rincian data peserta didik, di antaranya; No, NISN, Nama, SKHUN (Nomor peserta UN SD bagi siswa kelas 9 SMP), Nama Ibu, Nama Ayah, Jenis Kelamin, dan Kelas.

Untuk cek data calon peserta UN/US tahun pelajaran 2014/2015 silahkan kunjungi http://un.data.kemdikbud.go.id, kemudian log in menggunakan username dan password sama seperti yang digunakan untuk log in VerVal PD lalu isikan kode chapta dengan benar, kemudian klik “Log In”. Setelah masuk pada tampilan data calon peserta UN/US 2014-2015 silahkan klik pada icon “Export to PDF” di bagian atas tabel.


Apabila ada ketidaksamaan dalam hasil data calon US/UN tersebut. Segera perbaiki pada aplikasi Dapodikdas 2014, terkecuali untuk perbaikan NISN, nama dan tanggal lahir peserta didik pada peserta didik SMP saat ini menggunakan VerVal PD pada edit data dengan melampirkan scan file ijazah SD peserta didik bersangkutan. Setelah sinkronisasi berhasil dilakukan, silahkan cek dalam waktu 1 s.d 2 hari setelahnya.

Demikian share info mengenai cek data peserta UN/US di tahun 2015 nanti. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam perjuangan data…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar