Minggu, 28 Desember 2014

PERPANJANGAN BATAS WAKTU (DEADLINE) PENDATAAN ONLINE DI SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2014/2015 PERLU DEMI KUALITAS DAN AKURASI DATA YANG LEBIH BAIK

Selamat berlibur Sahabat edukasi di manapun Anda berada… Mohon maaf..., sudah hampir 1 bulan ini saya jarang sekali update blog personal ini. Dikarenakan banyaknya pekerjaan lembur yang harus diselesaikan menjelang awal tahun 2015. Tutorial singkat pun belum sempat dibuat, yang biasanya tutorial singkat saya buat sebagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan Rekan-rekan pengunjung situs www.dadangjsn.blogspot.com.

Pada suasana liburan sekolah yang berlaku secara nasional untuk semester 1 tahun pelajaran 2014/2015 ini, sebagian dari operator sekolah masih bekerja lembur dalam hal pendataan. Operator sekolah tidak bisa lepas tangan begitu saja akan adanya pendataan-pendataan di tingkat sekolah yang menumpuk di akhir tahun 2014, karena ujung tombak dalam eksekusi data pokok pendidikan di tingkat sekolah ada padanya.


Pendataan-pendataan ini terkait VerVal Peserta Didik calon peserta US / UN via aplikasi Dapodikdas 2014, dan juga Padamu Negeri 2014 yang semuanya mempunyai deadline / batas waktu tanggal 31 Desember 2014. Dan karena saya selain sebagai guru, saya sendiripun juga melaksanakan tugas yang diamanatkan sekolah tempat di mana saya harus mengabdi yakni sebagai operator sekolah pun benar-benar kelabakan dibuatnya… J.

Adanya banyak hambatan di lapangan khususnya terjadi pada sekolah-sekolah yang berada jauh dari jangkauan internet, administrasi yang seringkali kurang akurat dari peserta didik yang sebagian ada yang belum memiliki akta kelahiran dan dokumen penting lain, selain itu juga terbatasnya sumber daya yang ada, sarana dan prasarana, dan lain-lain.

Oleh karena hal-hal yang sebagian sudah saya paparkan di atas, dan saya juga mewakili rekan-rekan operator sekolah lain yang masih sibuk bekerja keras dalam pelaksaan-pelaksanaan tugasnya di musim liburan ini berharap semoga saja masih ada perpanjangan waktu lagi, bukan hanya untuk pengambilan data yang terkait dengan calon peserta UN / US, namun juga perpanjangan waktu untuk pendataan-pendataan lainnya hingga hari efektif masuk sekolah di tahun pelajaran 2014/2015 pada bulan Januari 2014 mendatang agar akurasi dan kualitas data yang hampir kesemuanya harus online ini dapat terwujud secara lebih baik. Aamiin...

Salam Satu Data Berkualitas…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar